Bermanfaat bagi sesama Masjid Aljihad Graha Rafles

Bermanfaat bagi sesama

 

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain, itulah perintah Kanjeng Nabi Muhammad saw yang perlu di renungkan dan praktekkan. Bisakah kita menjadi umat Nabi Muhammad saw yang terbaik di hadapan Allah swt ? Bisa, karena manusia di beri potensi oleh Allah swt otak dan pikiran yang waras.

Yang mempunyai ilmu, silahkan di amalkan, Ketika mempunyai harta, segera tasarufkan dengan segera kepada yang berhak karena di antara puncak spiritual itu adalah bersedekah dengan ikhlas. Ketika mempunyai tenaga, ide dll sumbangkan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Insyaallah semua yang di berikan kepada orang lain akan di balas oleh Allah swt dengan kebaikan yang berlipat-lipat. Senyampang Allah swt masih memberikan umur panjang dan kesempatan, gunakan potensimu sesuai kemampuan dan kompetensimu masing2, insyaallah akan terjadi kebangunan dalam waktu cepat.
Sayang, itu semua masih sebatas mimpi dan perlu di bangunkan kembali dari nikmatnya tidur saudara2 kita. Seseorang sadar bila sudah di sentil oleh Allah swt. Baru bertaubat dan beribadah dengan baik bila di uji sakit, bahkan hampir sakaratul maut datang baru berikrar bertaubat Heeem, terlalu

Selamat merenung

Semarang, 13 Juni 2021
Salam sehat

Ahmad Riyatno

Bermanfaat bagi sesama